Kepala Rudenim Jakarta Kunjungi Rudenim Denpasar, Ini Berbagai Fasilitas yang Diapresiasi

  • Rabu, 12 Februari 2020 - 16:43:47 WIB
  • I Made Budiyasa
Kepala Rudenim Jakarta Kunjungi Rudenim Denpasar, Ini Berbagai Fasilitas yang Diapresiasi


Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar Jalan Raya Uluwatu No 108 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, menerima kunjungan kehormatan dari Tim Rumah Detensi Imigrasi Jakarta, Kamis (3/10/2019).

 

 

Kedatangan Tim Rudenim Jakarta yang dipimpin Kepala Rudenim Jakarta, Morina Harahap dalam rangka meningkatkan kinerja substantif pegawai Rudenim Jakarta terkait penanganan pengungsi berbasis HAM.

 

 

Dalam kunjungan ini, Kepala Rudenim Denpasar, Saroha Manullang memaparkan berbagai fasilitas yang ada di Rudenim Denpasar yang nantinya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Rudenim Jakarta dalam hal pelayanan berbasis HAM.

 

 

Saat mengunjungi Rudenim Denpasar, Morina Harahap beserta Tim melihat langsung berbagai fasilitas berbasis HAM yang ada di Rudenim Denpasar.

 

 

Fasilitas tersebut berupa Jalur Individu Berkebutuhan Khusus atau disingkat dengan Jalur IBUKU, terdapat taman bermain anak, Blok Khusus Lansia dan penyandang Disabilitas hingga tersedianya Toilet Khusus untuk penyandang Disabilitas.

 

 

Di Rudenim Denpasar juga disediakan Pojok Baca untuk para pengunjung yang datang.

 

 

Selain terdapat Pojok Baca juga disediakan taman bermain anak Dengan adanya fasilitas ini diharapkan tidak hanya mengakomodir pengunjung yang datang, namun juga anak-anak.


“Tak sekadar cantik secara visual, juga bernilai fungsional sebagai area bermain anak-anak supaya pengunjung yang datang dapat leluasa berbincang dengan deteni yang dibesuk,” kata Saroha.

Karudenim Jakarta memberikan apresiasinya terkait penataan tanaman yang ada di areal blok deteni yang dinilai sangat hijau dan asri.

Pada kesempatan itu, Kepala Rudenim Denpasar memaparkan bahwa Rudenim Denpasar memiliki konsep Go Green Office.

Penataan konsep go green akan terus dilakukan Rudenim Denpasar secara bertahap.

Menurut Saroha, di lokasi tanah-tanah yang gersang segera diubah menjadi indah dan asri.

Dengan konsep go green masyarakat akan senang berkunjung ke Rudenim Denpasar.

Rudenim Denpasar dengan wilayah kerja meliputi Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah salah satu pilar dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI yang mempunyai fungsi sebagai tempat penampungan warga negara asing yang menyalahgunakan izin keimigrasiannya, sambil menunggu kepulangan/deportasi ke negaranya.

Rudenim Denpasar tersebut mempunyai fungsi pendetensian, pengisolasian, pemulangan dan pendeportasian.


Sumber :


https://bali.tribunnews.com/2019/10/06/kepala-rudenim-jakarta-kunjungi-rudenim-denpasar-ini-berbagai-fasilitas-yang-diapresiasi?page=2

  • Rabu, 12 Februari 2020 - 16:43:47 WIB
  • I Made Budiyasa

Berita Terkait Lainnya