Pemindahan Deteni Ke Comunity House

  • Kamis, 13 Februari 2020 - 14:03:00 WIB
  • Administrator
Pemindahan Deteni Ke Comunity House

Rudenim Denpasar memiliki salah satu tugas yaitu melakukan pengawalan bagi Deteni yang akan dipindahkan ke Community  House. Pemindahan Deteni ke Community House akan dilakukan apabila telah ada surat Rekomendasi dari Direktorat Jendral Imigrasi Up Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian mengenai persetujuan pemindahan deteni dan kemudian surat tersebut disampaikan kepada pihak IOM (International Organisation for Migration) untuk memfasilitasi pemindahan deteni dimaksud. Berdasarkan hal tersebut, belakangan ini telah dilakukan pemindahan deteni ke Community House yaitu pada tanggal 16 Mei 2014, 7 orang Deteni (2 keluarga) dipindahkan ke Wisma MUSTIKA dan ke wisma D'KHANZA di Makasar. Dan di tanggal yang berbeda yaitu tanggal 19 Mei 2014, 2 orang Deteni (1 Keluarga) dipindahkan ke Wisma MUSTIKA di Makasar serta pada tanggal yang sama 2 orang Deteni single dipindahkan ke KOST 40 di Jakarta
Kegiatan peminahan deteni ini akan diawasi oleh petugas dari Rudenim Denpasar mulai dari Rudenim Denpasar hingga sampai pada tempat tujuan Community House yang dituju dengan jumlah Petugas yang telah ditentukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hingga sejauh ini pelaksanaan pemindahan deteni berjalan dengan lancar dan aman.
Demikian uraian singkat yang dapat kami sampaikan tentang Pendeportasian Deteni Warga Negara JEPANG melalui Bandara Ngurah Rai BALI.

 

  • Kamis, 13 Februari 2020 - 14:03:00 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya