Bupati Karangsem Hadiri Rakor Penanganan Pengungsi Yang Digelar Rudenim Denpasar

  • Jumat, 14 Februari 2020 - 10:46:01 WIB
  • Administrator
 Bupati Karangsem Hadiri Rakor Penanganan Pengungsi Yang Digelar Rudenim Denpasar

Amlapura - Rumah Detensi Imigrasi Denpasar melaksanakan rapat koordinasi dengan Bupati Karangasem serta TNI, POLRI, Kejaksaan,BASARNAS,BEA CUKAI, Kantor Imigrasi serta Muspida kabupaten Karangasem terkait Peraturan Persiden No. 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Puri Bagus Candidasa Karangasem Bali. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.Sos.,MAP, dalam sambutanya dijelaskan tentang visi dan misinya untuk menciptakan Karangasem cerdas, bersih dan bermatabat dan berlandaskan Tri Hita Karana yang diimplemtasikan kedalam 9 program unggulan kabupaten Karangasem yang disebut Nawa Satya Dharma.
Beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh kabupaten Karangasem dibawah kepemimpinanya meliputi pedidikan, kesehatan, pemerintah, pelayanan, lapangan kerja, kedaulatan pangan, perdagangan, pariwisatan infrastruktur dan penataan ruang public seperti pembuatan rest area yeh mallet serta pembangunan taman jagat karana. Seluruh program ini akan terlaksana dengan prinsif 3K yaitu kerja cerdas, kerja iklas dan kerja tuntas, Ujarnya

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan tantangan sekaligus anugrah atas meningkatnya aktivitas Gunung Agung dengan total pengungsi mencapai 200.000 jiwa tersebar di 415 titik.
Bupati Karangasem juga sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Rumah Detensi Imigrasi Denpasar dikabupaten Karangasem, karena dengan diadakanya rapat seperti ini bupati berharap TNI, POLRI, Kejaksaan, Disnaker, maupun Pemda dan lain lain di jajaran pusat dan daerah hingga ke tingkat Desa Adat dapat bekerjasama dengan baik sesuai yang di amanatkan Perpres No. 125 Tahun 2016.

Diakhir sambutannya diisi dengan acara penyerahan plakat yang diserahkan langsung oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar( Dr. Saroha Manullang, SH.,SE.,MM.)

  • Jumat, 14 Februari 2020 - 10:46:01 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya