Menuju Tatanan Era New Normal, Rudenim Denpasar Gelar Rapat Bersama Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran

  • Kamis, 17 Juli 2020 - 20:46:34 WIB
  • Vera Arifiani
Menuju Tatanan Era New Normal, Rudenim Denpasar Gelar Rapat Bersama Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran

Mangupura –Rumah Detensi Imigrasi Denpasar menggelar rapat yang mengundang Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran (Jumat/17/7/2020). Bertempat di Aula Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai dilingkungan Rumah Detensi Imigrasi Denpasar. 

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai tentang Langkah-langkah menuju tatanan new normal. Dalam sambutannya, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Bapak Onward Victor M.L. Toruan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran sekaligus memperkenalkan apa itu Rumah Detensi Imigrasi yang merupakan tempat penampungan sementara WNA yang dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) untuk kemudian menunggu proses pemulangan/pendeportasian.
Pada kesempatan ini, Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran, Bapak Wayan Sutama  menyampaikan "Kunci pokok penanganan covid adalah Disiplin". Dimana beliau menjelaskan bagaimana pencegahan dan penanganan Covid. Beliau juga menghimbau bagi masyarakat umum yang baru tiba dari luar kota wajib melaporkan diri ke Satgas Penanganan Covid masing-masing kelurahan/desa.
Dalam rapat tersebut juga diselingi dengan sesi tanya jawab antara pegawai dengan Ketua Satgas Penanganan Covid 19 kabupaten Jimbaran, guna menambah pemahaman yang dapat dijadikan acuan dalam bekerja menuju tatanan New Normal.
Diakhir acara Ketua Satgas Penanganan Covid Jimbaran menyampaikan mengingat Rumah Detensi Imigrasi Denpasar merupakan tempat penampungan sementara WNA, diharapkan adanya Sinergi dalam bentuk koordinasi antara Rudenim Denpasar dengan Satgas Penanganan Covid Jimbaran terkait informasi adanya pegawai, deteni, tamu kantor maupun masyarakat disekitar Jimbaran yang memiliki indikasi terkena Covid 19 sehingga penanganan dapat dengan cepat dilakukan pencegahan penyebaran virus. Dan bagi ASN yang baru melaksanakan tugas kedinasan diluar kota wajib melakukan karantina mandiri selama 14 (empat) hari.

  • Kamis, 17 Juli 2020 - 20:46:34 WIB
  • Vera Arifiani

Berita Terkait Lainnya