Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19, Seksi Perawatan dan Kesehatan Lakukan Tes Suhu Bagi Deteni Rudenim Denpasar

  • Jumat, 24 Juli 2020 - 10:44:01 WIB
  • I Putu Dika Setyawan
Tingkatkan Kewaspadaan  Terhadap Penyebaran Covid-19, Seksi Perawatan dan Kesehatan Lakukan Tes Suhu Bagi Deteni Rudenim Denpasar

Mangupura (21/07/2020), Rumah Detensi Imigrasi Denpasar atau Rudenim Denpasar merupakan Unit Pelaksana Teknis yang menjalankan fungsi keimigrasian sebagai tempat penampungan sementara bagi Orang Asing yang dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian. Pada saat ini Rudenim Denpasar Menampung 17 (tujuh belas) orang asing  dalam rangka menunggu proses pemulangan/deportasi.

Demi mewujudkan pelayanan yang berlandaskan hak asasi manusia, terhadap 17 orang asing tersebut tetap dilakukan perawatan dan kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan virus  Covid-19. di Era New Normal ini, petugas dari Seksi Perwatan dan Kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh deteni secara rutin sebagai langkah awal deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19.

"Perubahan suhu tubuh yang naik drastis misalnya 38*C merupakan salah satu deteksi dini terhadap penyebaran virus  Covid-19., apabila suhunya naik drastis kita akan lakukan penanganan lebih lanjut dan tentunya berkoordinasi dengan SATGAS  penanganan Covid-19.wilayah Jimbaran, kita juga sarankan kepada deteni untuk bersitirahat cukup serta mengonsumsi vitamin dan air putih", Ujar  Irma Puspa Siregar, Kepala Sub Seksi Perawatan.

seperti yang diberitakan sebelumnya di era new normal ini Rumah Detensi Imigrasi Denpasar menjalin komunikasi yang intensif dengan SATGAS Penanganan  Covid-19  Wilayah jimbaran guna mengantisipasi penyebaran Covid-19  baik deteni ataupun pegawai Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

  • Jumat, 24 Juli 2020 - 10:44:01 WIB
  • I Putu Dika Setyawan

Berita Terkait Lainnya