Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Rudenim Denpasar Launching SISDAKUN Versi 2.0

  • Kamis, 02 September 2021 - 12:55:13 WIB
  • Administrator
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Rudenim Denpasar Launching SISDAKUN Versi 2.0

Mangupura – Kamis,02 September 2021, bertempat di aula Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Amrizal) meresmikan Aplikasi Sistem Data Kunjungan Vesi 2.0 (SISDAKUN Versi 2.0). Pada kesempatan tersebut turut hadir dari perwakilan negara, perwakilan Rudenim Seluruh Indonesia melalui daring via Zoom serta pejabat dan JFU pada Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Kapala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar (Babay Baenullah) dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengunung meliputi keluarga, penasehat hukum, perwakilan negaranya, atau pihak lain setelah mendapatkan izin dari Kepala Rudenim yang akan mengunjungi deteni. Pengunjung dapat mengajukan permohonan kunjungan secara online melalui tautan https://rudenimdenpasar.imigrasi.go.id/sisdakun/ sehingga informasi terkait konfirmasi ijin kunjungan, jadwal atau waktu kunjungan kepada deteni dapat dengan cepat diketahui oleh pengunjung melalui email yang dikirim otomatis lewat aplikasi ini. Selain memudahkan akses kepada pengunjung, dibangunnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi petugas Rumah Detensi Imigrasi Denpasar dalam mengelola data kunjungan deteni karena seluruh data kunjungan akan diproses dan disimpan secara digital dalam database. Perlu disampaikan pula aplikasi ini dibangun oleh SDM Rudenim Denpasar sehingga tidak memerlukan biaya dalam pembangunan aplikasi tersebut.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Amrizal) dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan adanya inovasi sidakun versi 2 ini dapat mempercepat proses pelayanan kunjungan terhadap deteni. Beliau berharap dengan trobosan inovasi ini rudenim Denpasar dapat meraih predikat WBK serta berharap aplikasi ini dapat diterapkan di Rudenim Seluruh Indonesia.

  • Kamis, 02 September 2021 - 12:55:13 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya